REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Selama liburan Tahun Baru, WordPress mengeluarkan tantangan kepada para blogger-pengguna dengan pesan: “Tulis dan mempublikasikan satu tulisan per hari (atau per minggu) selama 2011.

Bagi para blogger non-profesional dan personal, menulis dan mem-posting setiap hari merupakan permintaan yang susah dikabulkan. Jadi, blogger yang baik di WordPress sudah meluncurkan The Daily Post, panduan dengan berita menarik harian mengenai “inspirasi, keberanian dan nasihat mengenai blogging.”

Pengguna yang ingin berpartisipasi dalam tantangan itu hanya perlu menyatakan maksudnya kemudian melabeli posting itu dengan “postaday20113 atau “postaweek20113 sepanjang tahun.

Blogging merupakan resolusi yang lebih umum diantara digerati (orang yang berpengetahuan mengenai teknologi digital seperti program komputer dan desain). Faktanya, hal itu muncul baru-baru ini dalam polling yang dilakukan Mashable mengenai teknologi yang terkait tujuan untuk tahun 2011.

Sedikit pengguna mengatakan mereka berencana mengonsumsi lebih sedikit media sosial dan menciptakan lebih banyak isi dari mereka sendiri pada tahun yang akan datang.

WordPress Daily Post tampak seperti awal yang cukup baik. Sarannya untuk topik posting yang membangkitkan ingatan adalah batu loncatan untuk tulisan yang bijaksana.

Para pengguna WordPress juga memiliki bookmarket “Press This” cepat, posting Tumblr()-like dan mematikan aplikasi mobile untuk blogging di perjalanan, terutama bagus untuk posting gambar.

Red: taufik rachman
Sumber: antara